Ikimono gakari


Mau nge review dikit ah, tentang band favorit gue……who? yap !

IKIMONO GAKARI




sebuah band asal  Jepang, yang terdiri dari Mizuno Yoshiki (kiri) di Lead Guitar, Yamashita Hotaka (kanan) di Gitar+harmonica, dan…….
Yoshioka Kiyoe (tengah) di Vokal


Gue udah lama banget pengen nulis tentang Band satu ini, Band yang bisa mainin perasaan pendengernya dengan lagu-lagunya. Lagu-lagunya asik,touching dan easy listening abis. Gue―sebagai penikmat musik yang masih amatir― bisa jamin kalian juga bakal suka beberapa lagu mereka sejak pertama kali dengerin, ya karena inilah yang terjadi ama gue. Awal mula gue tertarik ama band ini adalah ketika gue diperdengarkan lagu mereka oleh abang gue, gue inget banget waktu itu di kasih denger lagu “Arigatou” sama “Kimi ga iru” dan langsung suka. ya, pemakaian nada dan akord sederhana yang dipaduin sama iringan orchestra itu bener bener bikin lagu mereka seolah olah menembus jiwa!! Wuidiiiiiiih

Okeh! cukup basa basinya,  gue Cuma pengen sharing aja, kalo lo penasaran mau mulai dari lagu yang mana, nih gue rekomendasiin..
Kalo lo lagi galaau tingkat akut.. lagu “KAERITAKUNATTA YO” cocok banget buat lo. Kalo di telaah dari liriknya, lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang terpisah jauh, dan dia kangen banget sama pasangannya sehingga dia pingin segera “pulang” (kaeritakunatta = I wanna go home), liriknya juga puitis banget, so ini salah satu lagu ikimono gakari yang wajib di denger! Ada dua versi lagu nih, lagu yang biasa, sama yang acoustic-version, yang akustik ini lebih slow dan kesan galaunya lebih dapet, tapi kurang lengkap karna kurang instrument strings (violin) kaya yang di versi biasa, tapi over all, sama2 enak kok


Ikimono gakari - Kaeritakunatta yo :


Ikimono gakari - Kaeritakunatta yo (Accoustic version) :


Lagu galau lainnya?? Ini nih gue rekomendasiin deh, lagunya easy listening banget ko :

1.     Tsuki to atashi to reizouko 

Liriknya random, kaya semacam puisi gitu, dang a mengacu pada satu tema yang signifikan, tapi tetep indah di kuping ! ada dua versi,di versi yang biasa, lebih mengedepankan latar suasana yang ceria, berkebalikan sama versi yang biasa, versi akustiknya justru amat sangat galau dan enak didenger, dengan instrument piano dan gitar yang kental tanpa drum yang berlebihan, check both version ! =>


Tsuki to atashi to reizouko (acoustic version) => Download


2.    Arigatou
Siap siap galau deh denger lagu ini! Nadanya sedih, gue Cuma bisa ngerti sebagian arti liriknya, yang intinya mah si penulis ingin mengucapkan terima kasih sama kekasih yang ditinggalkannya, beuuuh kurang galau apa coba! Check it out =>


3.    Kimi ga iru
Kalo daritadi gue kasih lagu-lagu galau, lagu yang ini beda!  ini lagu tensinya ceria, nadanya asik, aransemennya perfect, flawless deh!! Musti denger nih! Ah iya buat cowo cowo, lo mesti liat PV nya men! Kiyoe di lagu ini cuantiiik banget! Kawaii dan fashionable! 


Download


Aaaaaah cape ah nge review satu satu.. -,- nih gue kasih aja list ama linknya ya huehe

4.    Kimagure romantic - Download Kimagure romantic

5.    Akane iro no yakusoku : Download : Akane iro no yakusoku

Akane iro no yakusoku (Accoustic version) : Download : Akane iro no yakusoku (accoustic version)

6.    Itsudatte bokura wa : Download : Itsudatte bokura wa

Udah deh coba segitu aja dulu ^^ kalo mau translasi liriknya ada disini, biar lebih mendalamiii huihihi http://www.kiwi-musume.com/lyrics/ikimonogakari/ikimonogakari.htm



Nah kalo udah di denger semua, pasti pengen denger yang lainnya lagi! Nih gue kasih link download album-albumnya, sejauh ini dia udah 5 album, album kelima bakal gue kupas di postingan berikutnya! So, enjoy!
  
ALBUM 1 : SAKURA SAKU MACHI MONOGATARI


Track List:

01. Sakura
02. Kira Kira Train
03. Hanabi
04. Kimi To Aruita Kisetsu
05. Koi Suru Otome
06. Ryuusei Miracle
07. Seishun No Tobira
08. Hinageshi
09. Hot Milk
10. I Ro Ha Ni Ho He To
11. Uruwashiki Hito
12. Natsu Koi
13. Tayumu Koto Nakinagare No Naka De
14. Sakura (Acoustic)

ALBUM 2 : LIFE

 

1. Good Morning
2. Akaneiro no Yakusoku
3. Natsuzora Graffiti
4. Seishun Line
5. @miso soup
6. Soprano
7. Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi
8. Chikoku Shichau Yo
9. Kokoro Hitotsu Aru ga Mama (
10. Nisemono
11. Tokyo Saru Monogatari
12. Tsuki To Atashi To Reizōko
13. Akaneiro no Yakusoku -acoustic version-




 

1. Planetarium
2. Kimagure Romantic
3. Bluebird
4. SpiceMagic
5. Kage Boushi
6. Kaeri Taku Natta yo
7. message
8. Happy Smile Again
9. Kuchizuke
10. Boku wa Koko ni Iru
11. Pugi Ugi
12. Maboroshi
13. Kokoro no Hana wo Sakaseyou
14. Kaeri Taku Natta yo -acoustic version- (Bonus Track)




ALBUM 4 : HAJIMARI NO UTA

Track List:
01. ハジマリノウタ~遠い空澄んで~ (Hajimari no Uta ~Tooi Sora Sunde~)

02. 夢見台 (Yumemidai)

03. じょいふる (JOYFUL)

04. YELL
05. なくもんか (Naku Mon ka)

06. 真昼の月 (Mahiru no Tsuki)

07. ホタルノヒカリ (Hotaru no Hikari)

08. 秋桜 (Akizakura)

09. ふたり -Album version- (Futari -Album version-)

10. てのひらの音 (Tenohira no Oto)

11. How to make it
12. 未来惑星 (Miria Wakusei)

13. 明日へ向かう帰り道 (Asu e Mukae Kaerimichi)


Download

Label: ,

5 komentar:

  1. Anonymous said...:

    mau download kaeritakunatta yo yang accoustic version, tapi kayanya udah ga bisa deh

  1. oh iya linknya broken, kayanya di delete sama pihak sono -,- .. coba donlot di sini gan http://mp3take.com/download/775d6bf0da7c1a26/14_kaeri_taku_natta_yo_acoustic_version.htm

  1. Anonymous said...:

    Gan, itu link download yg Tsuki to Atashi salah bukan yg akustik -__-
    Repair lagi dong. Nyari yg Tsuki to Atashi yg akustik susah :|

  1. Unknown said...:

    Ikimono gakari keren! dan MAKASIH!

  1. Unknown said...:

    maksi gan soalnya ane ketemu semua albumnya dan berhasil download dari google lalu ke 4shared dan i DID it BANZAIIIII

Post a Comment

Popular Posts

About Me

My Photo
Wioko Muggy Kurnia
Ritsumeikan, Japan
Gue tau apa yang lo pikirin pas masuk blog gue.. INI BLOG APA??! oke oke =_= well, gue sendiri juga ga ngerti ini blog didirikan dengan tujuan apa,gue ga ngerti apa isi blog ini, dan gue juga ga ngerti kenapa voldemort belom punya idung ampe sekarang, padahal kan dia penyihir terhebat di dunia, masa gabisa nyihir idungnya biar tumbuh?....however, I hope you enjoy here,and don't forget to follow this blog, have fun ^_^
View my complete profile

Labels

Ask me a question on Ask.fm

Followers

visitors

Website counter

follow me at twitter

Counter