Serial-serial detektif terfavorit

Siapa sih yang ngga kenal sherlock holmes? sang "detektif konsultan" ini termasuk detektif terhebat yang sering dijadikan idola oleh serial-serial detektif lain (ex : conan dan DDS)dia disebut detektif konsultan karena kehebatan intelektual nya dan dengan berdasarkan metode pribadinya yaitu observasi, dia dapat dengan mudah mendapat kepercayaan dari klien kliennya karena ia dapat memberitahu apa pekerjaan klien tsb, atau apa yang baru saja ia lakukan, dimana, dan sebagainya. ia sungguh mendapat kepercayaan besar dari polisi polisi di sana.

dalam perjalanannya memecahkan kasus, ia biasanya ditemani oleh dr. watson, seorang doktor yang membuka praktik klinik di bakerstreet, ia yang selalu setia menemani holmes dalam penyelidikannya dan juga sebagai pencatat semua hal yang telah ia alami bersama holmes. "aku" yang sering disebut dalam seri novelnya mengarah kepadanya..

Seorang jagoan pasti punya musuh 'kan? dia adalah profesor james moriarty,
Pd moriarty by Signey Paget.gif
juga disebut "criminal mastermind" karena kejeniusannya dalam mengatur segala tindak kejahatan. banyak kasus yang ditangani holmes bersumber pada kejeniusannya ia pernah diberitakan tewas dalam perkelahian sengit dengan sherlock holmes ketika di reichenbach falls, saat itu, ia tergelincir jatuh ke dalam jurang. ide brilian holmes muncul sesaat setelah kejadian itu, ia berfikir kalau jika saja orang orang mengira ia sudah mati, maka ia tidak perlu dikejar kejar oleh para kriminal itu lagi. akhirnya holmes berjalan mundur mendekati jurang lalu menjatuhkan diri, namun ia berpegangan pada batu yang ada disana sehingga ia tidak jatuh. hal itu ia lakukan agar orang2 berpikir mereka berdua mati setelah bertarung.

2) Detective conan / case closed


Serial ini merupakan serial yang paling banyak diminati terutama oleh kaum perempuan, selain banyak diminati, jangkauan umur yang layak untuk membaca serial ini juga luas.
Detective conan menceritakan tentang seorang anak SMU bernama shinichi kudo yang bercita cita menjadi detektif terhebat, ia sering membanggakan dirinya sebagai heisei holmes atau holmes abad 21.
suatu hari, ia melihat seorang dengan jubah hitam yang mencurigakan, ia membuntutinya dan mendapati si pria jubah hitam itu sedang melakukan transaksi ilegal.
tak disangka seorang teman si jubah hitam datang dan menghantam shinichi dengan semacam pipa besi. ia lalu diminumi obat yang membuat tubuhnya menyusut! ia harus menyembunyikan identitas nya karena jika ketahuan bahwa shinichi kudo masih hidup, bukan hanya ia yang terancam, bahkan kawan dekatnya pun akan terancam bahaya. maka dari itu ia mengganti nama menjadi Conan Edogawa.
ia lalu menumpang tinggal di kantor detektif Kogoro mouri, ayah dari Ran mouri, teman sejak kecil shinichi.
Kogoro mouri adalah detektif bodoh yang suka mabuk mabukan, mata keranjang dan pemalas. Nama nya mencuat setelah ia dibantu conan dalam memecahkan kasus kasus sulit. dalam prosesnya, conan mempunyai alat alat canggih buatan profesor agasa, seperti jam tangan bius, sepatu penambah kekuatan, skateboard dengan bahan bakar sinar matahari, kacamata pengintai, dasi pengubah suara, dan masih banyak lagi.


3) Detective School Q


ini nih serial tentang sekolah detektif favorit gua..menceritakan tentang seorang bocah bernama Kyu renjo yang sangat mendambakan untuk menjadi seorang detektif hebat seperti ayahnya..
kyu mulai tertarik untuk mengikuti tes ujian masuk sekolah detektif yang disebut DDS, ia bahkan berhenti sekolah demi ujian tersebut.
kyu yang mempunyai kemampuan unik dalam berfikir itu akhirnya diterima masuk di Qclass (qualified class) yang mempunyai anggota dengan beragam kemampuan.
ada Minami Megumi yang mempunyai kemampuan ingatan fotografis, ia sering membantu teman temannya yang lain karena mengetahui dan mengingat persis suatu hal hanya dengan sekali lihat.
Toyama Kintaro yang mempunyai insting liar, ia sudah dan 10 dalam judo,kendo dan karate. karena sudah keturuna klan toyama, ia dapat mengalahkan musuh dalam sekejap,. ia juga mempunyaidaya penglihatan 4.0
berikutnya adalah narusawa kazuma, seorang bocah jenius, anak dari boss corp. Ia pintar dalam menggunakan teknologi,mengoperasikannya, ia bahkan juga sering membuat software software yang bernilai ratusan juta yen. salah satu softwarre nya adalah detective soft.
terakhir adalah Amakusa Ryu. ryu adalah anak muda berbakat bertempramen dingin, ia adalah satu satunya murid yang mendapat nilai sempurna dalam ujian masuk DDS. setelah itu diketahui bahwa ia ternyata adalah cucu dari pemimpin organisasi kriminal terbesar di jepang, Meiosei.
Meiosei sendiri adalah organisasi yang membanggakan dirinya sebagai pembuat rencana pembunuhan yang terstruktur sempurna dengan mempertimbangkan segala kemungkinan. mereka mempunyai segenggam anggota super jenius yang salah satunya adalah Cerberus, tangan kanan bos besar meiosei

4) detective kindaichi


serialnya Udah agak lama sih, tapi cukup diminati juga, walaupun peminatnya ga sebanyak conan dan DDS. (sedihT_T)
menceritakan tentang seorang murid SMU cerdas namun berkepribadian aneh, Kindaichi Hajime, cucu dari detektif terkenal Kosuke kindaichi. Ia adalah pelajar malas yang sedikit tidak sopan, namun mempunyai bakat yang luar biasa dalam memecahkan kasus kasus sulit. Ia juga mempunyai IQ diatas rata rata yang sebanding dengan albert einstein yaitu 180.

saya belum bisa cerita panjang tentang kindaichi karena saya sendiri baru baca sedikit komiknya, jika ada dari para pembaca yang punya, bolehlah bagi bagi ke saya ^^a hehe maaf maaf

5) Great detective Kiyoshiro yumemizu


Ini serial detektif baru yang terbit taun 2009 kemarin di Indo, biarpun pembacanya 75% wanita, tapi sayapun ikut tertarik mengikuti kisahnya. Serial ini menceritakan tentang seorang yang membanggakan dirinya sebagai "detektif hebat" Kiyoshiro Yumemizu.
Yumemizu adalah seorang pemuda yang aneh dan nggak masuk akal, Ia berbakat dalam mencari kebenaran dari suatu kasus, namun kepribadiannya yang aneh memberi sedikit rasa terhadap serial ini, ia pemalas, rakus, hanya suka tidur tiduran, membaca, pelupa (sampai nama sendiri pun kadang suka lupa) tapi tahu hal-hal aneh ( seperti jenis jamur beracun dan bahayanya, sejarah suatu daerah, dll) pokoknya orang yang aneh dan nggak masuk akal
oh ya, di serial ini sangat sedikit kasus yang melibatkan pembunuhan, ia lebih condong kepada kejahatan dan kasus logika dan psikologis, jadi cukup menarik untuk menambah pengetahuan dan menghibur..




Label: , , , ,

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

About Me

My Photo
Wioko Muggy Kurnia
Ritsumeikan, Japan
Gue tau apa yang lo pikirin pas masuk blog gue.. INI BLOG APA??! oke oke =_= well, gue sendiri juga ga ngerti ini blog didirikan dengan tujuan apa,gue ga ngerti apa isi blog ini, dan gue juga ga ngerti kenapa voldemort belom punya idung ampe sekarang, padahal kan dia penyihir terhebat di dunia, masa gabisa nyihir idungnya biar tumbuh?....however, I hope you enjoy here,and don't forget to follow this blog, have fun ^_^
View my complete profile

Labels

Ask me a question on Ask.fm

Followers

visitors

Website counter

follow me at twitter

Counter