All about ONE PIECE (part I)


Siapa sih yang gak tau ONE PIECE ? Anime yang termasuk dalam anime terfavorit di Indonesia ini emang banyak banget keunikannya. karakter yang lucu, ditambah seiyuu (dubber) yang gokil, plus penggambaran ekspresi masing2 karakter yang bener2 luar biasa bikin Eichiiro oda masih melanjutkan serial ini sampe 600 chapter

hmm, oke, entah kenapa gue akhir2 ini lagi tergila gila sama anime satu ini, sebenernya tau dari lama, cuma dulu ga begitu tertarik dikarenakan DI DUBBED sama orang indonesia, beberapa bulan lalu kubongkar2 kaset2 DVD ku yang udah bedebu, trus nemu animation collectionnya ONE PIECE volume 3 dan 4, masing2 ada 50 episod satu volumenya, karena lagi senggang, gue tonton dah. dan entah kenapa, GA BISA BERENTI NONTON ! jadi itu seharian gue pantengin depan tv buat nonton itu anime doang..
sebenarnya saya lebih prefer animenya daripada manganya, karena seperti yg saya ceritain tadi, seiyuu mempunyai peran penting dalam sebuah karya. makanya andai saja tim kreatif televisi indo yang menyiarkan tayangan anime lebih menggunakan subtitle daripada di dub ulang, pasti banyak yang suka :D , menurutku Seiyuu yang jadi jelek ketika di indonesiakan itu MR.2 alias BON CLAY, yap, cuma dia yang bisa bikin gue ngakak, entah karena ekspresi mukanya,struktur abstrak mukanya,ataupun gara2 seiyuu nya, apalagi pas dia ngomong "JOODAN JANAI YO" hahaha..

okelah cukup! langsung aja deh ke topik..All about one piece..

1. Awal mula cerita

suatu hari , ada seorang bajak laut hebat bernama Gold Roger. ia sudah mendapatkan semua harta karun yang ada di dunia. Kata2 terakhir sebelum eksekusinya telah menginspirasi semua bajak laut di seluruh dunia.

"Kalian ingin semua hartaku? Baik, aku akan memberikannya pada siapapun yang berhasil menemukannya, aku telah mengumpulkan semua harta karun di seluruh dunia dan mengumpulkannya di suatu tempat."

Kini sudah memasuki era bajak laut. kata2 terakhir raja bajak laut Gold roger telah membuat semua bajak laut berusaha mencapai pulau terakhir di Grand Line, bernama pulau Raftel, tempat dimana Gold roger menyembunyikan hartanya.

Cerita One piece bermula dari seorang pemuda bernama Monkey D Luffy yang bercita cita menjadi raja bajak laut, ketika kecil , ia ditolong oleh temannya yang seorang bajak laut bernama "red haired Shanks", Luffy diberi sebuah topi jerami, dan hingga kini, Topi tsb dianggapnya sebagai harta karun.

Suatu ketika ia memakan sebuah buah iblis bernama Gomu gomu no mi (mi=buah) yang membuatnya menjadi manusia karet. ia pun memutuskan untuk menyusul Shanks dan mendirikan kelompok bajak laut baru yang dinamakan Bajak laut topi jerami (Mugiwara Kaizoku)

2. Karakter

1. Monkey D luffy


Monkey D luffy adalah kapten dari bajak laut Topi jerami yang bercita-cita menjadi raja bajak laut, ketika kecil, ia menggoreskan pisau di pipinya sebagai tanda keberanian untuk ditunjukkan pada Shank, yang tdak memperbolehkannya menjadi bajak laut karena masih terlalu kecil.

Fact about Luffy :

- Umurnya baru 17 tahun
- Ulangtahun tanggal 5 mei
- setelah mengalahkan arlong ,mempunyai harga buruan 30.000.000 beri
- setelah mengalahkan sir crocodile, salah seorang anggota Sichibukai, harga buruannya menjadi 100.000.000 beri
- setelah enniest lobby, harga buruannya menjadi 300.000.000 beri
- memakan buah Gomu gomu, menjadikannya manusia karet
- sangat marah ketika ada seseorang yang melakukan sesuatu terhadap topinya

Jurus-jurus :

1. Gomu-gomu no Pistooru (pistol) :


Jurus yang paling sering digunakan Luffy, prosedurnya adalah Ia menarik tangannya jauh kebelakang, lalu melontarkannya kedepan secara tiba2, katanya sih, efek yg bakal kena ke lawannya seperti di tembakkan pistol, makanya dinamakan gomu-gomu no pistol

2. Gomu-gomu no Bazooka
Ini jurus kedua yang sering digunakan luffy, prosedurnya ia menarik kedua tangannya jauh ke belakang, lalu dilontarkan kedepan , sasarannya biasanya perut dan musuh yang terkena serangan ini biasanya langsung terpental jauh ke belakang.

Gomu-gomu no fuusen
Jurus bertahan versi manusia karen Luffy, Luffy menyerap udara banyak-banyak dan membiarkannya memenuhi perutnya sehingga menjadi seperti fuusen (balon). jurus ini biasanya di gunakan ketika kapalnya diserang dengan meriam, gum gum no fuusen ini bisa membalikkan meriam tersebut.

4. Gomu-Gomu no Gatling gun

Jurus mematikan dari luffy, ia meninju lawannya dengan melontarkan tangannya dengan sangat cepat, efeknya jadi seperti gatling gun,

5. Gomu-gomu no rocket
Ia menarik badannya jauh ke belakang, lalu melontaran tubuhnya sendiri unuk menghajar lawannya dengan telak.

2. RORONOA ZORRO

Yang kedua adalah Roronoa Zoro
Julukannya Ialah "pirate hunter Zoro"
Roronoa Zoro adalah anggota kelompok Topi Jerami yang pertama,
Jabatannya didalam kelompok Topi Jerami adalah sebagai Divisi Tempur
Sebelum bergabung dengan kelompok Luffy si Topi Jerami,Ia adalah seorang Pemburu bajak laut. ia mempunyai cita cita untuk menjadi Jago pedang terhebat di dunia.

Fact about Zoro :
- Umurnya 19 tahun
- ulang tahun tanggal 11 November
- setelah Arabasta, ia mempunyai harga buruan 60.000.000 beri
- setelah eniest lobby, harga buruannya menjadi 120.000.000 beri
- BUTA ARAH, teman2nya harus berpikir ulang tentang anggapan bahwa hanya keajaiban yang bisa membuat seseorang tersesat padahal ia bisa melihat jalan di depannya..Zorolah orang itu




_ belom selesai , need a rest =='a_

Label: , ,

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

About Me

My Photo
Wioko Muggy Kurnia
Ritsumeikan, Japan
Gue tau apa yang lo pikirin pas masuk blog gue.. INI BLOG APA??! oke oke =_= well, gue sendiri juga ga ngerti ini blog didirikan dengan tujuan apa,gue ga ngerti apa isi blog ini, dan gue juga ga ngerti kenapa voldemort belom punya idung ampe sekarang, padahal kan dia penyihir terhebat di dunia, masa gabisa nyihir idungnya biar tumbuh?....however, I hope you enjoy here,and don't forget to follow this blog, have fun ^_^
View my complete profile

Labels

Ask me a question on Ask.fm

Followers

visitors

Website counter

follow me at twitter

Counter